Kebangkitan Tubuh

“Tetapi Allah memberikan kepadanya suatu tubuh, seperti yang dikehendaki-Nya: Ia memberikan kepada tiap-tiap biji tubuhnya sendiri.” (1 Korintus 15:38)



Pembahasan: 1 Korintus 15:38 | Ayat Bacaan: 1 Korintus 15:35-38

Pernahkah kita mendapatkan tugas saat sekolah, untuk menanam biji kacang hijau yang kemudian bertumbuh dengan cepat menjadi tanaman kecambah? Biji yang ditanam selalu akan bertumbuh sesuai dengan jenisnya, tidak pernah kita menanam biji buah mangga kemudian yang tumbuh adalah pohon pisang.

Ketika kita membayangkan kebangkitan tubuh, kita bisa melihatnya sebagai suatu proses di mana tubuh kita yang fana ini akan ditinggikan menjadi tubuh yang kekal dan mulia. Dari sebuah biji yang ditanam dan kemudian tumbuh menjadi tumbuhan yang berbeda dari bentuk bijinya, demikian pula tubuh kita akan mengalami transformasi yang luar biasa saat kebangkitan terjadi. Analogi ini juga mengajarkan kepada kita tentang keunikan dan ciri khas yang diberikan Allah pada setiap individu. Setiap biji benih memiliki kehendak Allah masing-masing untuk berkembang dan bertumbuh. Demikian pula, setiap orang akan mengalami kebangkitan dengan cara yang unik dan sesuai dengan rencana Allah bagi mereka.

Kebangkitan tubuh mengingatkan kita bahwa kematian bukanlah akhir dari segalanya. Ada harapan yang jauh lebih besar di luar sana. Allah akan mengangkat dan memulihkan kita ke dalam kehidupan yang baru dan kekal. Ini memperkuat iman kita dan memberikan kita keberanian untuk menghadapi tantangan hidup, karena kita tahu bahwa akhirnya kita akan bangkit bersama dengan Kristus.

Saat ini, mari kita hidup dengan keyakinan bahwa kebangkitan tubuh adalah bagian dari janji Allah kepada kita. Marilah kita hidup dengan harapan akan kehidupan yang kekal bersama-Nya, dan bersiaplah untuk menyambut hari di mana kita akan mengalami transformasi yang luar biasa menjadi citra Kristus yang mulia dan kekal.

STUDI PRIBADI: Masihkah kita takut menghadapi kematian? Renungkan kembali, sejauh mana kita sudah mengerti dan memahami akan kebangkitan tubuh yang Allah berikan kepada kita.

Pokok Doa: Tuhan menuntun pertumbuhan iman kita. Doakan rekan-rekan yang belum percaya Tuhan, agar melalui kita yang adalah saksi Kristus bisa mereka percaya kepada Tuhan dan bersama kita menerima kekekalan itu.

×

Efesus 1 : 19-20

19 dan betapa hebat kuasa-Nya bagi kita yang percaya, sesuai dengan kekuatan kuasa-Nya, 20 yang dikerjakan-Nya di dalam Kristus dengan membangkitkan Dia dari antara orang mati dan mendudukkan Dia di sebelah kanan-Nya di sorga,

×

Efesus 1 : 17

17 dan meminta kepada Allah Tuhan kita Yesus Kristus, yaitu Bapa yang mulia itu, supaya Ia memberikan kepadamu Roh hikmat dan wahyu untuk mengenal Dia dengan benar.

×

Ibrani 11 : 1

1 Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.

×

Markus 14 : 5

5 Sebab minyak ini dapat dijual tiga ratus dinar lebih dan uangnya dapat diberikan kepada orang-orang miskin." Lalu mereka memarahi perempuan itu.

×

Markus 14 : 6

6 Tetapi Yesus berkata: "Biarkanlah dia. Mengapa kamu menyusahkan dia? Ia telah melakukan suatu perbuatan yang baik pada-Ku.

Sharing Is Caring :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *