Kita Harus Pergi

Bacaan hari ini: Kisah Para Rasul 18:18-23 | Bacaan setahun: Nehemia 11-13, 1 Timotius 3


“Ia minta diri dan berkata: ‘Aku akan kembali kepada kamu, jika Allah menghendakinya.’ Lalu bertolaklah ia dari Efesus.” (Kisah Para Rasul 18:21)

 

Berpegian! Bagi sebagian orang adalah hal yang kurang menyenangkan dan melelahkan. Ada banyak orang lebih memilih untuk tinggal di rumah, bahkan semasa liburan. Banyak orang yang juga enggan pergi melakukan pelayanan jika harus mengemudi jauh atau terbang ke tempat yang jauh. Tuhan memanggil kita bukan untuk berdiam; ada banyak orang yang memerlukan berita Injil Tuhan dan kita harus pergi untuk memberitakannya. Yesus berkata kepada kita: Lihatlah sekelilingmu dan pandanglah ladang-ladang yang sudah menguning dan matang untuk dituai (Yoh. 4:35). Ia mau kita pergi memberitakan Injil-Nya, menuai bagi kerajaan-Nya.

Paulus adalah seorang rasul yang dipakai Tuhan untuk memberitakan Injil kepada bangsa-bangsa lainnya. Ada banyak orang yang mengenal dan dimenangkan melalui pemberitaan Injil Tuhan oleh Paulus. Ia juga adalah seorang pengajar yang cakap dan membawa pertumbuhan bagi jemaat Tuhan yang ia layani. Ia pun disukai dan seringkali diminta untuk tinggal lebih lama di satu tempat untuk mengajar dan melayani bersama. Pada ayat 20, jemaat Efesus meminta dia untuk tinggal bersama dengan mereka lebih lama lagi. Tetapi Paulus tahu waktu sangat terbatas dan ada banyak orang yang perlu mendengar berita Injil Tuhan. Oleh karena itu, ia bertolak dan memberitakan Injil di tempat yang lain. Paulus tahu bahwa Injil harus diberitakan dan ia harus pergi.

Bagaimana dengan diri kita? Adakah kita enggan memberitakan Injil Tuhan? Tuhan memanggil kita bukan hanya untuk menerima berita Injil, tetapi juga untuk meneruskannya. Kita dipanggil untuk keluar dari zona nyaman kita untuk pergi memberitakan Injil bagi orang-orang di sekitar kita. Sebagai anak Tuhan, kita tidak bisa berdiam saja. Melihat ladang yang sudah menguning dan siap untuk dituai, kita harus memberitakan Injil-Nya. Kita harus pergi.

STUDI PRIBADI :
(1) Berapa banyak orang yang menerima Injil melalui kita? Beritakan Injil kepada 1-2 orang dalam minggu ini.
(2) Pelajari beberapa metode penginjilan yang efektif untuk memenangkan jiwa!

Pokok Doa : Berdoalah bagi orang-orang di sekitar kita yang belum percaya kepada Yesus, agar pada saat Injil diberitakan, mereka boleh membuka hati dan percaya kepada Yesus Kristus. 

Sharing Is Caring :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *